BLANTERVIO103

Rekreasi & berpetualang sembari mencari jamur hutan di lereng bukit curug cipendok

Rekreasi & berpetualang sembari mencari jamur hutan di lereng bukit curug cipendok
Kamis, 16 Maret 2017
Sudah hal biasa buat orang kampung seperti saya naik turun gunung,karena memang hidup kami di wilayah pegunungan,suasana adem,udara fresh,air jernih sudah biasa kami rasakan setiap hari.

Makanan kami pun apa adanya,salah satunya yaitu jamur hutan,jika tiba musim jamur hutan,kami bisa memetik lebih hingga bisa untuk di jual ke orang yang suka mengkonsumsi jamur ,hasil penjualan pun bisa mengobati rasa lelah pada waktu pencarian jamur hutan tersebut.

Untuk mendapatkan jamur hutan,di tempat kami memang bukan hal mudah,karena kami harus masuk di pedalaman hutan di sekitar curug cipendok ,pengetahuan tentang jamur yang bisa di konsumsi atau tidak juga penting,untuk mengurangi resiko keracunan jamur.

Biasanya semakin jauh ke dalam hutan,semakin banyak jamur yang bisa kami dapatkan,tetapi resiko pun semakin besar,seperti serangan binatang buas atau tergelincir ke dalam jurang.
Penguasaan lokasi di butuhkan agar tidak tersesat,harus super hati hati saat naik turun jurang mencari dahan yang di tumbuhi jamur,biasanya di tebing tebing jurang,jamur sering terlewatkan oleh para pencari jamur yang lain,oleh sebab itu kami lebih senang menuruni tebing tebing jurang,tentunya super extra hati hati untuk keselamatan.
Biasanya kami berangkat jam 5 pagi ,dengan perkiraan jam 6 pagi kami telah di tengah hutan,agar tidak di dahului pencari jamur yang lain&hasilnya pun biasanya kami mendapatkan jamur sesuai dengan perjuangan waktu kami.

Kadang kami bisa mendapatkan jamur satu karung dengan waktu pencarian sekitar 10jam,waktu pulang dari hutan pun harus di ukur agar kami tidak sampai kemalaman di hutan,sebab jika kami kemalaman di hutan,kendala pulang pun super sulit,karena jejak jalan setapak tidak akan terlihat,melangkah pun sulit,karena banyak rotan berduri yang siap merobek baju&kulit.

Saat gelap,kedalaman jurang pun tidak bisa kami ukur dengan mata,salah satunya ya kami menginap di hutan sampai fajar datang baru kami lanjutkan perjalanan.

Anda tertarik berpetualang dengan kami??



Share This Article :
Cp Blogger

5862519052608523480