Fakta burung Hummingbird Broad Tailed yang sempat viral - Wong Cipendok

Fakta burung Hummingbird Broad Tailed yang sempat viral


wongcipendok.com - Berikut ini fakta tentang burung Hummingbird Broad Tailed yang sempat viral di media sosial dengan nama hoax burung surakav yang di katakan bisa berganti warna setiap detik dalam keterangan video tersebut.



Mungkin karena keunikan dan kecantikan burung Hummingbird,sehingga membuat seseorang berusaha memviralkannya agar semakin terkenal di kalangan orang biasa dengan nama lain yaitu surakav.

Saking viralnya burung Hummingbird Broad Tailed yang berganti nama menjadi surakav,pengamat burung pun angkat bicara dalam sebuah komentar video yang sempat viral dan sekaligus mematahkan nama surakav.

Tetapi admin berfikir,mungkin di daerah atau negara orang yang pertama kali membagikannya burung ini di juluki burung surakav yang sebenarnya burung Hummingbird,meskipun sempat jadi perdebatan.

Di Facebook sendiri saya sempat menemukan teman membagikannya dari akun Ayu Lidya Kwok,lengkap dengan video dan  gambar yang bertuliskan butuh cameraman 19 selama 62 hari yang ternyata hoax dan terbukti banyak yang percaya dan berkomentar kagum.

Berikut link videonya:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1985740231496360&id=100001812080385 dan sudah di like hingga 2000 orang.

Di kutip dari detik.com pada halaman inet.detik ,telah di jelaskan tentang burung surakav yang sebenarnya.



Burung yang diklaim bernama Surakav ini sebenarnya adalah jenis Hummingbird Broad Tailed dengan nama ilmiah Selasphorous platycercus. Keunikan yang diklaim memiliki kemampuan berubah warna sebenarnya adalah ilusi optik dimana pada spesies jantan di bagian bulu penutup lehernya memiliki keunikan warnanya akan berubah jika dipandang dari sudut yang berbeda, jadi sebenarnya tidak ada perubahan warna.

Diperkirakan kemampuan ini bertujuan untuk menarik Hummingbird betina. Burung ini cukup mudah ditemui di Amerika Serikat bagian Barat, Meksiko dan Guatemala. International Union for Conservation of Nature (IUCN) memasukkan burung ini ke dalam
kategori LC Least Concern dalam tingkat kelangkaannya sehingga burung ini cukup mudah ditemui di habitatnya.
burung surakav
Jika di lihat dari keterangan video diatas tertulis di perlukan 19 fotografer dan waktu selama 62 hari,setelah cari info ke sana kemari ternyata semua info yang di tulis itu tidak benar dan dapat dipastikan tidak membutuhkan 19 kameraman dan 62 hari untuk
membuat video yang diviralkan. Jumlah cameramen dan waktu yang begitu banyak dan tidak kalah dengan tim pembuat film Avengers. Sangat tidak masuk akal dan mengada ada.

Naah,jadi jika sobat sudah sempat mendapatkan kiriman tentang burung surakav ini jangan sampai mempercayai hoax yang mengatakan burung tersebut bisa berubah warna setiap detik,silahkan di pastikan kebenaranya dengan mencari info dari sumber lain.

Untuk para pecinta burung pasti tidak kaget dan tahu pasti itu burung bukan bernama surakav tetapi Hummingbird,mungkin di Indonesia ada julukan lain.

Silahkan tinggalkan komentar jika lebih tahu detil tentang burung ini,sekalian buat nambah pengetahuan admin dan yang lain.

Terimakasih & salam sukses selalu

By Admin wongcipendok

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel