Wisata menantang maut - Wong Cipendok

Wisata menantang maut

Wisata identik dengan sebuah lokasi yang menarik untuk di kunjungi karena keunikan dan keindahannya.Namun di dunia ini banyak tempat wisata yang indah namun berbahaya untuk di kunjungi,salah satunya wisata di negara India yang terkenal super extrim berikut ini.

Buat sobat yang bernyali besar pastinya tidak menghalangi niat hati untuk pergi ke sana,seperti terlihat dalam foto di bawah ini.
Demi mewujudkan rasa penasaran akan keindahan tempat tersebut  ternyata beberapa  orang  tetap nekad ingin ke lokasi tersebut dan seolah melupakan faktor keselamatan nyawa sendiri.

Lihatlah video berikut, bagaimana seorang wisatawan mencoba melewati rintangan jalan tangga yang lumayan curam demi mencapai titik akhir.



Dalam video tersebut seorang wisatawan dengan membawa tongsis terlihat sedang melewati tangga jalan di tebing yang basah dengan air tanpa alat pengaman,terlihat di bawah sana begitu curam dan sangat berbahaya,bisa sobat bayangkan jika terpleset dan jatuh ke dasar.

Saat video tersebut di bagikan di Facebook,banyak sekali yang mengatakan ngeri saat melihat video dan membayangkan  tentang kejadian fatal jika salah langkah,tetapi ada juga yang mengatakan karena efek kamera sehingga terlihat sangat berbahaya.

Di kutip dari hipwee ,nama tempat wisata tersebut adalah benteng Kalavantin durg yang berada di antara Matheran dan Panvel di provinsi Maharastha, India.

Bangunan ini dulu dibangun untuk dipersembahkan kepada Ratu Kalavantin. Bisa dibilang benteng ini sangat unik karena dibangun di puncak bukit kerucut yang sangat ramping setinggi 700 meter. Tak pelak, tempat ini jadi tujuan wisata populer di India.

Jalur untuk mencapai benteng itu bisa dikatakan tidak mudah. Ada ratusan anak tangga dengan kemiringan yang sangat curam, sehingga mendakinya sangat butuh perjuangan.

Meskipun mendakinya cukup sulit, ternyata perjalanan turunnya jauh lebih sulit. Tangga licin dengan kemiringan yang sangat curam seperti itu sungguh berbahaya.

Butuh waktu yang lama dan tenaga yang cukup besar untuk dapat mendaki tangga-tangga menuju Benteng Kalavantin. Selain karena sangat curam, tangga seperti ini justru sangatlah licin, lebih-lebih ketika hujan. Maka dari itu, butuh perjuangan yang keras untuk mencapai benteng Kalavantin di puncaknya.

Akan tetapi, sesulit-sulitnya perjalanan mendaki ratusan anak tangga ini, masih jauh lebih sulit ketika turun. Hal ini dikarenakan curamnya tangga sehingga sangat tidak aman jika menuruninya seperti tangga biasa. Kamu harus menggunakan tangan dan kakimu untuk menuruninya pelan. Selain karena tidak ada pengaman, akan lebih mudah kalau kamu menuruninya sambil duduk atau jongkok. Serem abis sih ini.

Bangunan yang sebenarnya tidak terawat ini justru kini jadi obyek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Siapa sangka, benteng yang sudah tak terurus ini kini ramai didatangi oleh wisatawan. Meskipun dengan medan yang sangat sulit, tak mengurangi animo pengunjung yang datang ke sana.

Rasa capek ketika mendakinya bakalan sepadan ketika sudah sampai puncaknya. Pemandangan yang sangat indah siap menyambutmu di benteng Kalavantin di atas sana. Hijaunya pegunungan yang tersapu kabut membuat ingin berlama-lama di sana.
Sumber info:
-https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=504403150100218&id=430072830866584
-https://www.hipwee.com/travel/kalavantin-durg-benteng-dengan-trek-tangga-curam-yang-paling-berbahaya-di-dunia-ngilu-banget-liatnya/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel